Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Jual Foto Secara Online di Shutterstock? Ini Tips Suksesnya Yang Perlu Kalian Tahu

Bansos ID - Sekarang ini, menghasilkan uang secara online bukan suatu hal yang asing lagi bagi semua orang, kita bisa menghasilkan uang ratusan bahkan jutaan rupiah perharinya, hanya bermodalkan HP serta kuota internet saja.

Apakah kalian sampai saat ini belum bisa menghasilkan uang dari internet?

Masih bingung bagaimana cara dapat uang dari internet?

Atau sedang menjalani usaha bisnis online, tapi belum ada hasilnya?

Mucul pertanyaan, bagaimana sih caranya menghasilkan uang dari internet yang benar-benar menghasilkan serta bisa dilakukan tanpa harus keluar modal besar atau bisa dilakukan hanya modal hp serta kuota internet saja?

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan, supaya bisa menghasilkan uang dari internet. Hanya saja, kadang sebagian orang merasa dirinya tidak mampu, sehingga tak kunjung memulainya. Padahal, bisa saja ladang yang awalnya kita merasa tidak mampu itu memiliki potensi yang besar dan ternyata cocok untuk kita.

Selain merasa tidak mampu, ada tipe orang yang memang merasa tidak menyukai usaha tersebut atau bukan passion mereka. Usaha di bidang yang kita senangi memang cukup baik, namun kalau tidak segera memulainya juga sama saja. Kalau itu bisa menghasilkan uang dan kita bisa melakukannya, kenapa tidak? Selagi itu tidak merugikan orang lain, kenapa tidak kita jalankan meski bukan di bidang kita ( passion kita ).

Nah, apabila kalian ingin menghasilkan uang secara online. Kalian bisa memanfaatkan HP kalian untuk membantu Anda dalam memulai usaha online yang menghasilkan banyak uang.'

Pada kali ini, saya tidak berbicara tentang jualan produk fisik seperti yang sudah banyak di bahas di blog sederhana ini. Dan untuk kali ini, saya ingin memberikan informasi peluang usaha online tanpa modal yang menurut saya cukup mudah dijalankan.

"Yakni, usaha jualan foto online..

Tentu kalian pernah mendengar ada kisah sukses seseorang yang hanya menjual foto selfinya. ??"

Itu bisa kita jadikan motivasi, bahwa apapun usaha kita kalau kita jalankan secara konsisten dan tanpa mudah putus asa, itu akan menghasilkan juga. Pasalnya, tidak ada usaha yang menghianati hasil.

"Ya, hanya dari jual foto selfi seorang pemuda bisa menghasilkan milyaran rupiah. Apakah kalian tertarik untuk mengikuti jejaknya??

Tidak harus menjual foto selfi, kita bisa menjual berbagai macam foto hasil jepretan kita menggunakan HP. Misalnya, foto pemandangan, foto hewan kesayangan, foto barang tertentu dan lainnya.

Kemana kita menjual foto tersebut, di bawah ini saya akan bagikan situs khusus yang saat ini populer di kalangan anak muda, yang bisa kita jadikan tempat untuk menjual foto kita.

Shutterstock Situs Tempat Menjual Foto Secara Online Terbukti membayar

jual foto online


Shutterstock adalah salah satu tempat favorit saya untuk mendapatkan uang secara online. Ada jutaan foto dijual dan terjual disana, dan kalian bisa mendaftar untuk menjadi kontributor di situs tersebut dan mengirimkan foto yang kalian miliki.

Ketika ada yang membeli/ mendownload foto Anda, maka anda akan mendapatkan hasilnya dan ketika sudah mencapai $35 , anda bisa mencairkannya ke akun paypal.

Namun, bagi kalian yang belum tahu caranya. Ini akan terasa berat, dan untuk mendapatkan approve foto akan terasa sulit. Untuk itu, kalian perlu belajar dan pelajari supaya foto yang kalian kirim di terima oleh Shutterstock.

Tenang saja, saya akan bantu Anda tentang cara foto kita di terima dan juga tips untuk mendapatkan hasil dari jualan foto online di Shutterstock.

Tips Supaya Foto Mudah Di Terima Oleh Pihak Shutterstock

Cara Jual Foto di Shutterstock sebenarnya gampang, hanya saja kita harus tahu tentang beberapa hal supaya foto kita layak di approve dan lolos seleksi. Selain itu, kita harus tahu beberapa hal terkait foto yang paling banyak di cari dan mudah laku di jual di situs tersebut.

Dalm membuat karya, kita perlu melakukan riset tentunya. Tapi tenang saja, saya akan bagikan caranya di situ untuk Anda semua dan berikut ini sayarat supaya foto kalian di terima untuk di jual.

  1. Foto atau gambar harus ori dan hasil karya sendiri.
  2. Jika hasil foto menggunakan objek orang maka perlu adanya model release. Model release merupakan sebuah pernyataan jika model yang dipakai dalam foto bersedia jika dirinya dipergunakan sebagai objek.
  3. Pastikan tidak mengandung unsur brand dan watermark dalam foto yang akan diupload.
  4. Perhatikan Resolusi dan Jenis File
  5. Foto sebagiknya memiliki kualitas yang baik, dan jernih.
  6. Foto Tidak Mengandung Unsur SARA
  7. Kategori harus sesuai foto, dan tag yang tepat untuk foto tersebut.
Nah, itu cara nya supaya foto kita mudah di terima, sebenarnya itu saja sih. Dan sangat mudah untuk di terima kalau kita mau mempelajarinya dan membaca syarat ketentuan yang berlaku di Shutterstock.

Cara Menjual Foto di Shutterstock Agar Cepat Terjual


  1. Pertama yang harus kalian tentu mendaftar dulu sebagai member di Shutterstock.
  2. Dan yang ke 2 lakukan riset foto yang paling banyak di cari dan di butuhkan oleh pembeli. 
  3. Lakukan riset kecil-kecilan terlebih dulu, misalnya cari tahu acara atau hari atau bulan tertentu yang akan datang, contoh bulan ramadhan, hari valentine, dan promo tertentu. Setelah anda tahu, maka anda membuat karya khusus sesuai acara tersebut.  Ini akan membuat hasil karya anda cepat terjual, apalagi karya yang anda buat cukup memikat, pasti akan ada banyak yang memanfaatkan karya anda untuk digunakan sebagai alat promosi atau kebutuhan konten mereka.'
  4. Jual foto yang unik serta menarik, sperti hewan peliharaan.
  5. Lakukan promosi, selain menunggu pembeli. Kita bisa melakukan promosi ke berbagai media atau sosmed. Dengan begitu kita akan cepat mendapatkan pembeli dengan mudah, jadi jangan hanya menunggu saja.
  6. Upload minimal 5 foto atau gambar setiap harinya. Karena semakin banyak portofolio yang kalian buat atau tampilkan, semakin banyak peluang untuk mendapatkan penjualan foto.
Mungkin hanya itu yang saya lakukan, dan saya sendiri menjual foto tentang hewan dan beberapa vektor tertentu yang memang mengikuti event tertentu. Dan bisa menghasilkan dollar setiap harinya, meski kecil tapi kita kalikan ribuan foto yang di unduh, tentu saja hasilnya besar juga dan ada yang sekali download langsung payout dan bahkan lebih dari $50 sekali download untuk gambar tertentu.

Selain Shutterstock, sebenarnya masih ada banyak situs yang menawarkan layanan yang sama. Namun, menurut saya ini yang cukup diminati dan memiliki banyak pembeli atau pelanggan. Sehingga, dengan market yang besar, kita juga memiliki peluang untuk bisa sukses di situs tersebut dengan cara menyediakan foto yang sesuai kebutuhan pelanggan situs tersebut.